Berita Sepak Bola dari Dalam dan Luar Negeri

Pages

07 August, 2009

Iniesta Tak Hiraukan Masalah Uang Di Barcelona

Kedatangan Zlatan Ibrahimovic ke Barcelona dengan biaya transfer sebesar €66 juta menggiring kebijakan lain. Barça berupaya memperbaharui nilai kontrak beberapa pemainnya demi menghindari kecemburuan dengan nilai kontrak Ibra.

Lionel Messi sudah ditawari kontrak baru dan kabarnya menyusul kemudian Andres Iniesta. Namun, gelandang berusia 25 tahun ini tak terlalu menghiraukan jumlah uang yang didapatkannya nanti.

"Aku baru memperpanjang kontrakku setahun setengah lalu, tapi jika klub merasa waktu ini sudah tepat untuk memberi penawaran kontrak baru berdasarkan prestasi yang kubuat, aku akan menghargainya," tukas Iniesta kepada Sport.

"Aku tak memintanya... Aku takkan pernah meminta klub satu euro pun. Mereka akan selalu menjadi pihak yang memberikan penawaran dan aku menerimanya. Soal ini, harus aku akui aku berterima kasih kepada Barcelona."

"Secara personal dan sepakbola, aku lebih matang. Aku merasa lengkap dan dipenuhi energi serta optimisme. Keinginanku adalah terus bersama Barça hingga bertahun-tahun ke depan. Mudah-mudahan sampai aku pensiun."

Iniesta saat ini ikut bersama tim yang sedang tur ke Amerika Serikat, tapi seperti yang diberitakan, dirinya belum akan mencicipi lapangan.

"Kita sudah tahu mustahil bermain dalam tur ini," imbuhnya.

"Aku harus mengembalikan kondisi otot dan resiko tak boleh ditempuh, karena yang terburuk tak boleh terjadi."

"Lihat saja apakah aku bisa bermain di Trofi Gamper [melawan Manchester City]."

Terakhir, Iniesta membicarakan gol terkenalnya saat injury time pertandingan semi-final Liga Champions melawan Chelsea musim lalu.

"Kebahagiaannya luar biasa," ujarnya.

"Gol itu mengubah hidupku. Aku akan terus mengenangnya seumur hidup."

1 comment :